Senin, 24 Februari 2014

CELOTEH HIJRAHKU cusss!

Bismillah
 
Awalnya pertama menggunakan jilbab waktuSD, belajar mengaji dari TPA yang emang disediakan untuk anak seumuranku saat itu. Belajar mengenalbahasa arab. Karena sejak kecil aku gapernah dipaksa untuk pake hijab, sampai SMA pun aku ga pernah disuruh
pake, paling dipake juga pas sekolah aja. Kalaupun ada rencana buat pergi jalan
santai bareng keluarga papa selalu menunggu ke mobil duluan jadi
aksennya aku selalu terburu buru untuk
berpakaian. Sering ngeledek
juga papa "ah ga usah pakai jilbab , lamaan sih"
becandanya gitu. Aku
kadang mikir kok papaku malah ngomong gitu
bukannya papa temenku yang
lain malah nyuruh dan harus anaknya berhijab.
Ternyata setelah mengenakan hijab ga lepas
pasang lagi aku baru tahu
papa kenapa bertingkah seperti itu . Papa ingin
aku mengenakan hijab
bukan karena disuruh siapapun tapi karena
keinginan dan tekad diri
sendiri. Awal aku mengenakan hijab pas lulus
SMA lagi libur banyak
free waktu itu aku sering baca baca twit
termasuk twit yang sangat
sering menginspirasiku tentang hijab. Aku mulai
memfollow beragam
sosmed yg berhubungan erat dengan hijab. Dan
memutuskan untk tidak
membongkar pasangnya lagi tapi waktu itu
memang benar2 awam tentang
hijab. Belum terlalu memerdulikan syar'i atau
gaknya. Belajar, membaca, dan senantiasa ingin lebih baik. Dan kemudian ada keinginan
untuk hijrah ke hijab yang lebih baik. Mulailah
saya mengenal apa itu
khimar, bergo dan bahasa awamnya jilbab lebar.
Temanku selalu bilang
apa ga kepanasan jilbabnya lebar seperti itu?
Saya mikirnya gini
panasan mana sama api nerakanya Allah.
Kadang kita mikir jilbab besar
itu seperti orang tua ga stylish. Kita terlalu
memandang kata manusia
, tapi pentingan di mata Allah
dong .Alhamdulillah sampai sekarang
masih belajar kadang masih suka nakal ga pakai kos kakidoain semoga benar bisa hijrah menjadi hijabers syar"i.
Keep istiqomah syar'i.
Hamasah salihah
Wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar